Home / Berita / Webinar Pojok Pengawasan Problematika dan Pengawasan Sentra GAKKUMDU Pada Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu

Webinar Pojok Pengawasan Problematika dan Pengawasan Sentra GAKKUMDU Pada Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu

Webinar Pojok Pengawasan Problematika dan Pengawasan Sentra GAKKUMDU Pada Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu

Hari Kamis 18 November 2021 bertempat di aula Bawaslu Kab Sukoharjo, Kasi Pidum Kejari Sukoharjo Bp Aspi Riyal Juli Indarman, SH. MH. bersama dengan Kasat Reskrim Polres Sukoharjo  Bp AKP. Tarjono Sapto Nugroho  dan Koordinator Bawaslu cabang Sukoharjo Bp Rochmad Basuki, SE., MH menghadiri undangan sebagai narasumber dalam acara Webinar Pojok Pengawasan dengan tema "Problematika dan Penguatan Sentra Gakkumdu pada Penegakan hukum tindak pidana pemilu/pemilihan umum".

Bahwa dalam tantangan dan upaya pemilu serentak tahun 2024 adalah membangun koordinasi lebih optimal perlu dilakukan diskusi lebih dini dalam Gakukumdu dengan tujuan menyamakan pemahaman terkait dengan norma dan pola penanganan. Sosialisasi penanganan Tindak Pidana Pemilu (TPP), perbedaan norma dalam kedua UU menimbulkan perbedaan penanganan, sedangkan pelaksanaan dilakukan di tahun yang sama. Pembentukkan Gakkumdu sejak awal pemilu dan tahapan pemilu. Optimalisasi dukungan anggaran Gakkumdu terkait kebutuhan/dukungan anggaran dalam kerja-kerja sentra Gakkumdu, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar aman serta kondusif, selesai pukul 00 WIB, dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Berita Lainya